Amien Rais Sindir Teriakan '2 Periode', Ini Respons Zulkifli Hasan

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 13:56 WIB
Rakernas PAN (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Rakernas PAN (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Amien Rais menegur kader yang meneriakkan kata 'lanjutkan' dan '2 periode' sebagai dukungan ke Ketum PAN Zulkifli Hasan. Zulkifli tak banyak merespons sindiran Amien soal perebutan kursi ketum PAN.

"Ya kutip aja yang ada ya, apa adanya aja," kata Zulkifli Hasan setelah membuka Rakernas PAN di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Zulkifli juga menolak bicara mengenai pengaruh Amien Rais dalam pemilihan Ketum PAN pada Kongres yang bakal diselenggarakan.

"Tanya yang lain saja," katanya.


Sebelumnya, Amien Rais merespons langsung sorakan 'lanjutkan' dan 'dua periode' saat Ketum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan sambutan. Amien Rais menyebut Rakernas berlangsung bak kongres untuk pemilihan Ketum PAN.

"Saya tadi (dengar) ada teriakan 'lanjutkan', 'lanjutkan', sudah seperti kongres ya. Nah, kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah SWT," kata Amien Rais dalam sambutannya.

"Jadi boleh anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode. Saya hanya tersenyum karena sudah ada di lauhul mahfuz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti," sambung Amien.


Setelah Amien menutup sambutan, teriakan 'lanjutkan' kembali diteriakkan sejumlah kader di arena Rakernas. Amien Rais langsung menegur.

"Lanjutkan belum tentu ya. Jangan mendahului takdir ya. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan," tegas Amien.



Simak Video "Amien Rais Sindir Teriakan 'Lanjutkan' di Rakernas PAN"

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)