Anies: Tidak Ada Kota di Indonesia Se-Powerful Jakarta

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 13:41 WIB
Anies Baswedan (Isal Mawardi/detikcom)
Anies Baswedan (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Jakarta Baznas (Bazis) Entrepreneur Empowerment (Jakbee) dan Bantuan Biaya Pendidikan. Di hadapan para peserta acara, Anies mengatakan Jakarta merupakan kota paling powerful di Indonesia.

"Tidak ada kota di Indonesia yang memiliki potensi jaringan se-powerful Jakarta, tidak ada," ujar Anies di Jakarta Internasional Velodrome, Jalan Balap Sepeda, Pulo Gadung, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).


Anies mengatakan Jakarta memiliki banyak jejaring international, apalagi ada ratusan kedutaan besar negara sahabat ada di Jakarta. Ia pun menganjurkan para mahasiswa untuk membangun jaringan di Jakarta.

"Semua (kedutaan dan perusahaan Internasional di Jakarta) punya hari jadinya. Berapa banyak mahasiswa yang kalau ada hari jadi, datang? Untuk apa? Networking. Karena semua perusahaan besar pasti hadir, tidak ada kantor international sebanyak Jakarta, kota manapun," ujar Anies.

Di hadapan mahasiswa, Anies bercerita mengenai pentingnya membangun jaringan. Dia menganjurkan para peserta acara untuk mempunyai kartu nama agar mempermudah membangun relasi.

"Teman-teman saya anjurkan yang ada disini untuk punya kartu nama, saat datang event mana pun, ingat ada 2.000 orang di sini, bagaimana caranya supaya saya menjadi orang yang tersambung dengan si A, si B, si C, yang lain," kata Anies.



Simak Video "Ma'ruf Amin Dorong Indonesia Jadi Produsen Produk Halal Terbesar Dunia"


Selanjutnya
Halaman
1 2