Asap Masih Muncul di Mal Lokasari, Pedagang Angkut Barang ke Luar Gedung

Kadek Melda - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 12:59 WIB
Pedagang di Mal Lokasari tampak mengangkut barang dagangan keluar dari dalam mal. (Kadek Melda/detikcom)
Pedagang di Mal Lokasari tampak mengangkut barang dagangan keluar dari dalam mal. (Kadek Melda/detikcom)
Jakarta - Asap dari lokasi kebakaran Mal Lokasari, Jakarta Barat, masih terlihat. Sejumlah pedagang di dalam mal tampak mengangkut barang dagangan mereka keluar dari gedung.

"Ini nyari aman aja. Ini barang-barang yang penting-penting aja ini yang saya masukin (di dalam koper)," kata salah satu pedagang, Ema, di Jalan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (7/12/2019).


Ema terlihat mengeluarkan barang dagangannya dibantu seorang petugas satpam dan satu orang perempuan lainnya. Mereka terlihat mengeluarkan koper, bedcover, dan seprai dari dalam mal.

Asap Masih Muncul di Mal Lokasari, Pedagang Angkut Barang ke Luar GedungPedagang di Mal Lokasari mengangkut barang dagangan keluar dari dalam mal. (Kadek Melda/detikcom)

Menurut Ema, kiosnya, yang berada di lantai 2 Mal Lokasari tidak terbakar. Dia menyebut tak semua pedagang mengangkut barang dagangannya.

"Nggak, nggak semua. Aman kok (lantai 2) nggak kebakar," tuturnya.


Hingga pukul 12.25 WIB petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya melakukan pendinginan di lantai 8 Mal Lokasari. Kepulan asap masih terlihat dari luar gedung dan Mal Lokasari masih ditutup untuk pengunjung.

Kebakaran tersebut terjadi sejak Jumat (6/12) pukul 16.30 WIB. Kebakaran tersebut diduga berasal dari ruangan eks Diskotek Mille's di lantai 5.

Kebakaran diduga akibat korsleting. Garis polisi tampak sudah terpasang di lokasi. (haf/haf)