Sudah 16 Jam, Asap Masih Muncul di Lokasi Kebakaran Mal Lokasari

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 09:14 WIB
Foto: Kondisi lokasi kebakaran di Mal Lokasari sekitar pukul 8.45 WIB (Kadek Melda-detikcom)
Foto: Kondisi lokasi kebakaran di Mal Lokasari sekitar pukul 8.45 WIB (Kadek Melda-detikcom)
Jakarta - Petugas pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pendinginan di lokasi kebakaran Mal Lokasari, Jakarta Barat. Asap masih terlihat keluar dari dalam mal.

Pantauan detikcom di Mal Lokasari, Jalan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, pukul 09.00 WIB, Sabtu (7/12/2019), asap masih terlihat keluar dari bagian atas gedung.



Tampak ada 10 mobil damkar yang berada di lokasi. Petugas damkar masih berupaya masuk ke lantai 5 dan 6 untuk melakukan pendinginan.

Kebakaran ini sendiri terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Jumat (6/12). Kebakaran tersebut berasal dari ruangan eks Diskotek Mille's di lantai 5.



"Betul (dari eks ruangan Diskotek Mille's), itu lagi dalam rehab. Saya lihat banyak besi," kata Ketua Tim Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Agus Surya Mandala di lokasi.

Diskotek Mille's sendiri resmi ditutup mulai Rabu (12/10/2016). Penutupan ini menyusul perintah Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), karena ditemukannya pengunjung yang membawa narkoba ke diskotek yang berada di Jakarta Barat itu. (haf/haf)