Banjir di Lebak, Puluhan Rumah Terendam dan Jembatan Putus

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 08:30 WIB
Banjir di Lebak akibatkan puluhan rumah terendam dan sebuah jembatan putus (Foto: Dok. Istimewa)
Banjir di Lebak akibatkan puluhan rumah terendam dan sebuah jembatan putus (Foto: Dok. Istimewa)
Lebak - Puluhan rumah di beberapa titik di Kabupaten Lebak terendam banjir akibat hujan deras. Banjir terjadi di Kecamatan Cibeber dan Bayah di daerah selatan dan mengakibatkan jembatan putus.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kaprawi mengatakan, laporan sementara tim di lapangan ada 12 titik bongkahan longsoran dan 1 jembaan putus di Ciparahal, Kecamatan Cibeber. Banjir terjadi sejak Jumat (7/12) sore.

Selain itu ada juga jembatan rusak di Cikidang rusak yang menghubungkan Cisungsang dan Kujangsari dan mengakibatkan 4 rumah terdampak banjir.

Banjir di Lebak, Puluhan Rumah Terendam dan Jembatan PutusFoto: Dok. Istimewa


Sedangkan di Bayah, akibat meluapnya sungai Cimandur mengakibatkan 40 rumah terendam dengan ketinggian air 10-30 cm di kampung Cipajaya, kemudian 50 rumah di Hegarmanah Des CImandak

"Kemudian di Kampung Bayah 1 Desa Bayah Barat ada 60 rumah terendam setinggi 60 centi," ujar Kaprawi saat dikonfirmasi wartawan, Lebak, Banten, Sabtu (7/12/2019).

Banjir di Lebak, Puluhan Rumah Terendam dan Jembatan PutusFoto: Dok. Istimewa

Di Bayah juga ada jembatan yang putus terdampak akibat banjir antara lain jembatan gantung di Kampung Curug Bandung dan Pasir Gombong.


"Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Tim dari BPBD juga menurutnya masih melakukan monitoring terhadap lokasi bencana. Tim sudah diberangkatkan ke beberapa titik sejak kemarin petang.

Simak Video "Lumpur Banjir Bandang Selimuti Jalan Kertasari-Pangalengan"

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(jbr/jbr)