Berita Pekan Ini

Terpopuler Pekan Ini: Ledakan Granat hingga Penghina Ma'ruf Ditangkap

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 06:31 WIB
Foto: Proses olah TKP lokasi ledakan granat asap di Monas. (Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Dalam sepekan ini, sejumlah berita masuk ke dalam kategori terpopuler. Dari mulai berita soal ledakan granat asap di kawasan Monas hingga penangkapan penghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Pada Jumat (6/12/2019), detikcom merangkum berita-berita populer tersebut untuk para pembaca setianya. Berikut ini daftarnya:

1. Reuni 212 di Monas

Reuni 212 kembali digelar di kawasan Monas pada Senin (2/12/2019). Para peserta reuni bahkan sudah memenuhi Monas sejak pukul 01.00 WIB.

Berbagai atribut pun dibawa oleh para peserta, dari syal bendera Palestina, bendera bertuliskan lafaz tauhid dan serban. Berdasarkan pantauan detikcom, para peserta memasuki area Monas dengan tertib. Acara diisi dengan berbagai macam sambutan.


Salah yang mengisi yakni Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Dalam acara reuni 212, Habib Rizieq bicara soal kebohongan dan kejujuran pemimpin.

"Sekali lagi setop kebohongan. Bangsa ini membutuhkan kejujuran pemimpinnya. Siapapun yang ingin bertanya tentang pengasingan saya kapan dihentikan, jangan tanyakan ke saya," kata Habib Rizieq.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh lain seperti Politikus Gerindra Fadli Zon hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menyebut acara Reuni 212 ini dihadiri oleh jutaan peserta dan berjalan dengan tertib.

"Alhamdulillah kita mulai dengan bersyukur kepada Allah SWT pagi hari ini dalam suasana begitu teduh, tenang, aman dan damai, maulid akbar berlangsung di Monas dalam keadaan yang Insyaallah penuh keberkahan dari Allah SWT," ujar Anies saat menyampaikan sambutan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

"Jutaan jumlahnya ya, jutaan tuh katanya," sambung Anies setelah ada yang mengoreksi mengenai jumlah peserta.


Namun, memasuki pukul 09.00 WIB para peserta reuni akhirnya membubarkan diri.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6