Kebakaran di Mal Lokasari Berasal dari Ruang Eks Diskotek Mille's

Yoki Alvetro - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 23:05 WIB
Kebakaran di Mal Lokasari, Jakarta Barat (Yoki Alvetro/detikcom)
Kebakaran di Mal Lokasari, Jakarta Barat (Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - Kebakaran di Mal Lokasari, Jakarta Barat, belum padam. Kebakaran tersebut berasal dari ruangan eks Diskotek Mille's di lantai 5.

"Betul (dari eks ruangan Diskotek Mille's), itu lagi dalam rehab. Saya lihat banyak besi," kata Ketua Tim Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Agus Surya Mandala di lokasi, Jalan Mangga Besar IX, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (6/12/2019).


Agus mengatakan ruangan tersebut sedang dalam perbaikan. "Itu dalam perbaikan, ya. Saya tidak tahu mau dijadikan apa, saya lihat mungkin lagi dikerjakan, ya," ujarnya.

Agus menuturkan pihaknya masih berupaya memadamkan api di lantai 6 dan 7. Banyak bangunan yang runtuh di 2 lantai itu.

"Lantai empat dan lantai lima sudah kami kuasai. Tinggal lantai enam dan tujuh. Karena lantai enam dan tujuh banyak bangunan yang runtuh. Jadi sedikit-sedikit perlu kami urai. Jadi agak lama," tuturnya.


Diskotek Mille's resmi ditutup mulai Rabu (12/10/2016). Penutupan ini menyusul perintah Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), karena ditemukannya pengunjung yang membawa narkoba ke diskotek yang berada di Jakarta Barat itu.

"Diskotek kan kami sudah buat peraturan. Kalau kamu ketemu ada yang memakai, bukan jual, ya, pokoknya kalau di dalam diskotek ada yang pakai narkoba, ketemu dua kali, pasti kami tutup. Dan nggak boleh buka usaha yang sejenis lagi," tegas Ahok saat itu. (idh/jbr)