Round-Up

Bangganya Prabowo Saat Jokowi Raih Prestasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 20:02 WIB
Foto: Jokowi dan Prabowo (detikcom)
Foto: Jokowi dan Prabowo (detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi Asian of The Year dari media The Straits Times Singapura. Prestasi Jokowi bikin bangga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman membenarkan anugerah yang diberikan kepada Jokowi. Fadjroel turut menyampaikan testimominya.

"Bersyukur tiada hingga kepada Tuhan. Alhamdulillah berkat kerja cerdas bersama seluruh rakyat Indonesia, Presiden Jokowi mendapatkan anugerah Asian of the Year 2019 dari The Straits Times Singapura," kata Fadjroel lewat pesan singkat, Kamis (5/12/2019).

Selain anugerah dari The Straits Times Singapura, Jokowi juga masuk dalam Top 50 dalam 'The Muslim 500: The World's 500 Most Influential Muslims 2020' atau 50 teratas di antara 500 muslim paling berpengaruh di dunia tahun ini.


Peringkat Jokowi tahun ini ada di nomor 13, naik dibanding tahun 2019 kemarin yang berada di nomor 16. Jokowi naik tiga peringkat. Jokowi mengatakan penghargaan tersebut diraih karena Indonesia dilihat stabil.

"Saya kira negara kita dilihat sebagai negara yang stabil," kata Jokowi di Cilegon, Banten, Jumat (6/12).

Kondisi stabil itu termasuk di sektor ekonomi dan politik. Menurutnya, hal tersebut harus dijaga sebagai modal besar Indonesia.

Simak Video "Catat! Jokowi-Ma'ruf Amin Kompak Tolak Wacana Presiden 3 Periode"


Selanjutnya
Halaman
1 2