Irjen Listyo Jadi Kabareskrim, F-PKB DPR Harap Polri Makin Promoter

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 18:10 WIB
Cucun Syamsurizal (Lamhot Aritonang/detikcom)
Cucun Syamsurizal (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Fraksi PKB DPR RI mendukung keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis mempromosikan Irjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim. Fraksi PKB berharap Polri di bawah kepemimpinan Irjen Listyo Polri makin profesional dan terpercaya.

"Kami yakin bahwa dengan mutasi ini gerak Polri akan semakin lincah untuk menjadi kian profesional, modern, dan terpercaya (Promoter)," kata Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/12/2019).


PKB menilai Irjen Listyo memiliki kemampuan mengemban tugas Kabareskrim. Penilaian tersebut berdasarkan rekam jejak jabatan Irjen Listyo.

Sebelum ditunjuk sebagai Kabareskrim, Irjen Listyo diketahui menjabat Kadiv Propam Polri. Dia pernah juga mengemban tugas sebagai Direskrimum Polda Sulawesi Tenggara.

"Dari pengalaman teknis dan teritorialnya di bidang reserse, maka kami yakin penunjukan beliau sebagai Kabareskrim tepat," terang Cucun.

"Kami mendukung penuh putusan Kapolri Jenderal Idham Azis yang menunjuk Irjen Listyo Sigit sebagai sebagai Kabareskrim baru. Kami meyakini Irjen Listyo Sigit mampu menjalankan amanah dengan baik," imbuh anggota Komisi III DPR itu.


Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis akhirnya menunjuk Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim baru. Penunjukan itu tertuang dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan hari ini.

"Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono siang tadi.



Simak Video "Kandidat Kabareskrim, Polri: Berintegritas Mempunyai Track Record"

[Gambas:Video 20detik]

(zak/gbr)