Ma'ruf Amin Ungkap 3 Tantangan Besar Umat Islam Masa Kini

Jeka Kampai - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 17:29 WIB
Maruf Amin (Foto: Jeka Kampai/detikcom)
Ma'ruf Amin (Foto: Jeka Kampai/detikcom)
Padang - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bicara mengenai tiga tantangan besar umat Islam saat ini. Tantangan itu mulai dari meningkatkan kualitas SDM, menghilangkan kemiskinan dan ketimpangan dan imunisasi umat dari penyebarluasan radikalisme dengan menggunakan simbol-simbol agama.

"Terutama tingkatkan Sumber Daya Manusia, hilangkan kemiskinan dan ketimpangan serta imunisasi umat dari radikalisme yang gunakan simbol agama. Saya berharap Silaknas ICMI kali ini dapat menjawab tantangan-tantangan tersebut," kata Ma'ruf saat membuka silaknas dan milad Ke-29 ICMI di Auditorium Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Jumat (6/12/2019).



Menurut Ma'ruf, ICMI menjadi organisasi cendikiawan muslim yang berkontribusi besar bagi pembangunan bangsa. Ma'ruf memuji kiprah ICMI dalam berbagai bidang.

"Saya mengenal ICMI sebagai organisasi cendekiawan muslim yang peduli terhadap lingkungan, memiliki kemampuan berpikir, dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam memecahkan berbagai masalah sosial kemasyarakatan termasuk memberikan jalan keluar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tingkat akar rumput," ujar Ma'ruf.


Selanjutnya
Halaman
1 2