Anggota DPR Minta Video 'Ferrari' Merah di Pesawat Garuda Juga Diusut

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 14:38 WIB
Andre Rosiade (Dok. Pribadi)
Andre Rosiade (Dok. Pribadi)
Jakarta - Di tengah ramai kasus dugaan penyelundupan Harley-Davidson dan sepeda Brompton, beredar video yang menampilkan objek mobil--disebut-sebut Ferrari--merah di lambung salah satu pesawat Garuda. Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade meminta video itu juga ditelusuri.

"Kita menonton ya video ini di berbagai media sosial dari kemarin atau 2 hari yang lalu ada Ferrari merah yang keluar dari Garuda. Dan saya rasa ini kan investigasi lagi terus berjalan ya, oleh pihak Garuda dan Bea-Cukai. Tidak salahnya video ini juga diinvestigasi oleh Bea Cukai dan pihak internal Garuda apakah Ferrari ini Ferrari siapa, apakah ada pelanggaran atau tidak," kata Andre kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Dalam video yang beredar di media sosial seperti Twitter, mobil merah itu tampak berada di dalam pesawat Garuda. Sejumlah orang terlihat mengecek kendaraan itu.


Andre, yang telah menonton, menyebut video itu viral di media sosial. Dia meminta aksi bersih-bersih BUMN, termasuk di Garuda, tidak dilakukan setengah hati.

"Kita serahkan sepenuhnya, sesuai keterangan Pak Erick Thohir Menteri BUMN bahwa penyelidikan di internal Garuda terus berjalan, lalu yang kedua Bea Cukai terus berjalan. Kita tunggu saja, kan terus berjalan ini," ucap Andre.

"Kalau memang ada kasus lain termasuk apakah ada pelanggaran soal video Ferrari merah di lambung Garuda itu ya segera diinvestigasi saja, nanti diumumkan hasilnya," imbuh dia.


Dikutip dari CNN Indonesia, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengkonfirmasi ada salah satu pesawat milik perusahaan yang membawa mobil Ferrari itu. Namun ia memastikan mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal dibawa pesawat Garuda Indonesia.

"Saya tidak tahu tanggalnya, tapi itu pengiriman kargo yang legal ke luar negeri," ujar Ikhsan kepada CNNIndonesia.com ketika dimintai konfirmasi, Jumat (6/12).





Terkuak! Cara Pesawat Garuda Bawa Harley Ilegal Hindari Pemeriksaan:

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/imk)