Jafar Shodiq Hina Ma'ruf, Gerindra: Ceramah Harus Menyejukkan

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 13:38 WIB
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra menyayangkan isi ceramah 'Habib' Jafar Shodiq yang diduga menghina Wapres Ma'ruf Amin. Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria, menekankan ceramah agama harus bisa menjaga kerukunan.

"Namanya ceramah ya harus menyejukkan, yang baik. Namanya juga ceramah agama, kan punya intisari tentang ibadah, tentang agama, tentang akhlak dan sebagainya," kata Riza Patria kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).



Riza Patria menekankan semua pihak, termasuk tokoh agama dan politik seharusnya tak membuat pernyataan yang berpotensi memecah belah. Dia menyebut para tokoh harus menjadi teladan yang baik.

"Para tokoh agama harus menjadi teladan. Menjadi teladan yang baik, menjadi contoh, memberikan statement-statement yang menyejukkan, yang mempersatukan, yang merukunkan. Jangan membuat statement yang justru menimbulkan kegaduhan, menimbulkan masalah," jelasnya.



Jafar Shodiq diketahui telah ditangkap polisi karena diduga menghina Wapres Ma'ruf dengan sebutan 'babi'. Jafar resmi ditahan polisi.

"Ya ditahan," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono, saat dimintai konfirmasi, Jumat (6/12). (zak/haf)