Pembatas U-Turn Jalan Satrio yang Dibongkar Paksa Belum Diperbaiki

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 12:01 WIB
U-Turn di Jalan Satrio Jaksel. (Foto: Yogi/detikcom)
U-Turn di Jalan Satrio Jaksel. (Foto: Yogi/detikcom)
Jakarta - Pembatas beton moveble concrete barrier (MCB) di U-Turn Jalan Satrio Jakarta Selatan belum diperbaiki. Untuk sementara waktu, pihak Dishub DKI mengizinkan pengendara melintas.

Pantauan di lokasi, pukul 11.30 WIB, ada tiga beton MCB yang dalam kondisi terbuka. Kendaraan motor dan mobil bisa melintas secara normal. Lalu lintas juga tidak mengalami kepadatan. Petugas dari Dishub DKI juga tak terlihat di lokasi.



Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Budi Setiawan mengatakan, U-Turn akan ditutup kembali. Pihaknya akan mengizinkan sementara pengguna jalan melintas lagi di Flyover Satrio.

"Akan kita tutup kembali. Karena ini masih dalam rangka uji coba rekayasa lalu lintas. (Dibuka) Sementara sampai ditutup kembali," ujarnya.

U-Turn di Jalan Satrio Jaksel.U-Turn di Jalan Satrio Jaksel. (Foto: Yogi/detikcom)


Sebelumnya, viral video pengguna jalan membongkar paksa beton pembatas U-Turn di Jalan Satrio. Dalam video tersebut, terlihat sejumlah pengendara berjibaku membongkar beton pembatas (MCB). Mereka terlihat turun dari kendaraannya untuk membuka pembatas jalan agar bisa memutar di kolong Flyover Satrio.



Budi menjelaskan saat kejadian ada empat petugas Dishub yang berjaga di lokasi. Namun, petugas tak berhasil mencegah karena banyak pengguna jalan yang memaksa membuka pembatas.

"Pada saat kejadian ada petugas 4 orang, tetapi tidak sanggup mencegah karena terlalu banyak pengguna jalannya," ucapnya. (idn/imk)