Penutupan Munas, Airlangga Hartarto Sapa Sederet Eks Loyalis Bamsoet

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 20:14 WIB
Airlangga (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pidato dalam penutupan Munas Golkar. Airlangga menyapa sederet eks pendukung Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

Airlangga awalnya menyapa teman-temannya yang menghantarkannya ke Munas X Golkar ini. Mereka yang disebutkan di antaranya Agus Gumiwang Kartasasmita, Azis Syamsuddin, Ahmad Doli Kurnia, dan Maman Abdurahman.

"Dan juga kepada tim Bambang Soesatyo, Pak Supit dan Pak Nusron Wahid, Pak Misbakhun, dan bendahara bersama kita, Pak Robert Kardinal," kata Airlangga di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (5/12/2019).


Dia mengaku telah membuat kesepakatan bersama Bamsoet. Airlangga dan Bamsoet sepakat meniadakan faksi di Golkar.

"Kemarin saya dan Pak Bambang sudah sepakat bahwa tidak ada lagi pendukung Airlangga Hartarto dan pendukung Bamsoet, yang ada adalah kader Partai Golkar dan saya akan menjadi pemimpin seluruh Partai Golkar di mana pun berada," jelas Airlangga.

"Saya sudah berbicara dengan Pak Bamsoet bahwa saya akan mengumumkan tokoh yang akan membantu saya dan saya mohon izin tidak semua disebutkan. Saya diberi waktu 60 hari tapi (diusahakan) 45 hari," imbuh Airlangga.
Halaman

(gbr/knv)