Truk Brimob Lawan Arah di Busway, Polisi: Dishub Mengizinkan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 20:07 WIB
Foto: Dok. Istimewa
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Dua unit truk Brimob Polda Metro Jaya viral di media sosial usai mengaspal di busway serta melawan arah. Polisi menyebut pihak Dinas Perhubungan (Dishub) saat itu sudah memperbolehkan truk itu melintas di busway.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dua unit truk Brimob itu diisi anggota Polda Metro Jaya yang hendak melakukan pengamanan di gedung KPK. Karena mendapat diskresi, dua truk itu melintasi busway dan sudah diizinkan oleh Dishub.

"Saat itu, saat jalan ada petugas dari Dishub yang mengarahkan masuk ke situ (ke busway) dan sudah koordinasi dengan Dishub dan Dishub mengizinkan," kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi, Kamis (5/12/2019).



Yusri mengatakan saat itu petugas Dishub lupa memberi tahu pihak TransJakarta bahwa ada truk Brimob yang akan melintas di busway tersebut. Akibatnya, busway dan truk Brimob itu berhadap-hadapan.

"Dia lupa contact ke yang di sana kalau jangan dulu lewat," jelas Yusri.



Seperti diketahui, sebuah video beredar di lini massa menunjukkan aksi dua unit truk Brimob tampak berhadap-hadapan dengan bus TransJakarta. Truk Brimob itu disebut-sebut melewati busway.

Kejadian itu disebut-sebut berlangsung pada Selasa (3/12). Aksi itu direkam oleh netizen dan viral di media sosial. (sam/imk)