Kenya Akan Buka Kedutaan Besar di Jakarta pada 2020

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 19:04 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (Ibnu/detikcom)


Kemudian dalam pertemuan dengan delegasi Timor Leste, Retno mengatakan banyak membahas kerja sama pembangunan hingga permasalahan perbatasan kedua negara. Retno mengatakan Indonesia berkomitmen akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur yang ada di Timor Leste.

"Kita membahas mengenai, kemarin sudah kerja sama di bidang, di berbagai bidang misalnya konstruksi yang terjadi di perbatasan, yang pada saat itu diresmikan dengan kehadiran Pak Menteri PUPR. Dan kita menyampaikan keinginan Indonesia untuk terus melanjutkan kerja sama, termasuk di pembangunan infrastruktur di Timor Leste. Karena banyak sekali BUMN kita yang melakukan proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Timor Leste dan kita ingin melanjutkan hal tersebut," ucapnya.

Ia menambahkan dalam waktu dekat pemerintah Indonesia dan Timor Leste akan bertemu membahas lebih serius masalah perbatasan darat kedua negara.

"Dan mudah-mudahan dari hasil technical meeting ini maka kita akan bisa menyelesaikan masalah perbatasan darat kita dengan Timor Leste," imbuhnya.

Terakhir, Retno mengatakan Indonesia tengah menjalin kerja sama dengan Kepulauan Solomon terkait pembangunan arena futsal. Retno menjelaskan pembangunan arena futsal di Kepulauan Solomon sebagai persiapan acara Pacific Games 2023.

"Kita berikan ground ke Solomon Island dan untuk pembangunannya dan konstruksinya akan dilakukan oleh BUMN kan kita," tuturnya.
Halaman

(ibh/knv)