Irjen Gatot Jadi Wakapolri atau Kabareskrim? Polri: Tunggu Keputusan Wanjakti

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 18:13 WIB
Irjen Gatot Eddy (Agung Pambudhy/detikcom)
Irjen Gatot Eddy (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono sudah pantas bertugas di Mabes Polri. Polri menegaskan rotasi jabatan perwira tinggi Polri merupakan kewenangan Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Semua kewenangan Bapak Kapolri," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).


Argo tak menjawab pasti terkait posisi baru yang akan diemban oleh Irjen Gatot jika akhirnya ditarik ke Mabes Polri. Menurut Argo, setiap proses pergantian jabatan perwira tinggi Polri akan melalui Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Semua mutasi petinggi Polri pastinya melalui Wanjakti, nanti ada beberapa anggota di sana yang menggodok tentang mutasi dan sampai sekarang masih di godok. Tentunya sabar lah pasti juga ada keputusan," katanya.

"Nanti itu kan kita menunggu keputusan dari Wanjakti Polri. Wanjakti sudah bekerja. Nanti tunggu saja apakah bersamaan atau nanti satu TR atau beda TR nanti Wanjakti yang memutuskan," sambungnya.


Kapolri Idham Azis: Saya Yakinkan 14 Bulan Kemudian Minta Pensiun!

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2