Mensesneg Minta Kabinet Jokowi Lapor Harta Kekayaan ke KPK

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 16:52 WIB
Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman (Andhika/detikcom)
Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman (Andhika/detikcom)
Jakarta - Menteri Sekretaris Negara Pratikno disebut sudah meminta jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin melaporkan harta kekayaan ke KPK. Masalah ini sebelumnya pernah diingatkan pimpinan KPK.

"Dari Mensesneg sudah meminta kepada semua menteri, wamen, dan juga meminta kepada stafsus presiden untuk menyelesaikan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara). Saya sudah, karena saya sudah tiap tahun sebagai Komisaris Utama di BUMN, jadi tidak ada masalah saya," ujar jubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).


Masih adanya penyelenggara negara yang belum menyetor LHKPN, kata Fadjroel, karena baru pertama masuk kabinet dan berlatar belakang swasta. Namun Fadjroel meyakini jajaran kabinet Jokowi segera merampungkan urusan LHKPN.

"Yang lain kan baru, sebagian besar dari swasta. Jadi mereka diberi waktu. Saya saja waktu awal memang panjang. Mungkin perlu waktu sekadar satu bulan karena lebih detail daripada laporan pajak. Mudah-mudahan mereka bisa secepatnya," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2