900 Personel Polda Banten Disiagakan Saat Natal-Tahun Baru

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 14:49 WIB
Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir /Foto: Bahtiar Rifai-detikcom
Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir /Foto: Bahtiar Rifai-detikcom
Serang - Sebanyak 900 personel Polda Banten akan disiagakan di pos-pos keamanan sepanjang Natal dan Tahun Baru 2020. Pengamanan diprioritaskan di tempat ibadah, jalur penyeberangan dan kawasan wisata.

Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir mengatakan, personel fokus pengamanan tempat ibadah termasuk penyeberangan. Dikerahkan 900 orang personel dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Kalau untuk personel gabungan TNI ada, instansi terkait lainnya. Kita libatkan cukup banyak tentunya di penyeberangan dan wisata, kurang lebih (dari polisi) 900 personel," kata Tomsi kepada wartawan usai Rakernis Lalu Lintas di Hotel Le Dian, Serang, Kamis (5/12/2019).





Menurutnya ada lokasi wisata baru yang diprediksi didatangi banyak wisatawan seperti di Sawarna dan Citorek. Selain itu, berkurangnya pengaruh tsunami Selat Sunda juga mulai terasa di sepanjang pantai.

"Jadi kita persiapkan antisipasi dengan baik. Diprediksi bahwa akan berlangsung aman dan damai," paparnya.

Namun di samping itu, kepolisian akan tetap memberikan perhatian pada antisipasi terorisme.

"Kalau berkaitan dengan itu (terorisme) antisipasi tetap, kita dibantu densus 88. Beberapa waku lalu penangkapan di sini juga berlangsung dengan baik,"tegasnya. (bri/fdn)