Bocah Tewas Tersetrum di Bongkaran Rusun Jakut

Herianto Batubara - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 14:23 WIB
Ilustrasi garis polisi Foto: Ari Saputra
Ilustrasi garis polisi Foto: Ari Saputra
Jakarta - Seorang bocah laki-laki tewas akibat tersetrum di dekat lokasi bongkaran rusun di wilayah Jakarta Utara. Polisi sedang bergerak ke lokasi untuk mencari tahu penyebab korban tewas.

"Betul, ini anggota di lapangan sedang memeriksa ke TKP," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto saat dihubungi lewat telepon, Kamis (5/11/2019).

Wirdhanto menjelaskan, peristiwa ini terjadi siang tadi pukul 11.30 WIB. Korban bernama Gajel Ramadan (7) saat itu sedang bermain bola bersama teman-temannya di lokasi bongkaran rusun di RW 06 Penjaringan.


"Korban saat itu sedang bermain bersama teman-temannya. Ketika mengambil bola di kubangan air, dia jatuh tersetrum. Di situ ternyata ada tiang listrik yang kabelnya terkelupas. Karena curah hujan di lokasi cukup tinggi, air di kubangan itu naik dan menyentuh kabel yang terkelupas sehingga korban tersetrum," jelasnya.

Menurut Wirdhanto, sejumlah warga saat itu sempat berupaya menolong korban keluar dari kubangan air. Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong. Korban yang mengenakan kaos warna merah dan celana pendek warna cokelat tewas dalam keadaan telungkup.


"Kita masih lakukan penyelidikan kasus ini," ujar Wirdhanto.

Polisi saat ini sudah memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP). Pemeriksaan saksi-saksi juga dilakukana. Sementara itu, jenazah korban dibawa ke RSCM Jakarta Pusat untuk diautopsi. (hri/fdn)