PDIP Pantun 'Daripada Rangkai Kata', PKS Pamer Karya Anies di DKI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 09:21 WIB
Mohammad Arifin (Foto: Dwi Andayani/detikcom)

Dia memberi contoh sikap PKS secara nasional yang memilih menjadi oposisi Presiden Joko Widodo (Jokowi). PKS, disebut Arifin, akan objektif menilai Jokowi.

"Kita objektif saja, PKS oposisi nih. Ya kalau ada program bagus dari Jokowi ya kita apresiasi. Kalau tidak baik, tidak manfaat bagi bangsa ya harus kita kritisi," ujar Arifin.

Sebelumnya, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengkritik beberapa program yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sasarannya adalah program penanggulangan banjir hingga revitalisasi trotoar.

Kritik tersebut disampaikan dalam rapat paripurna Raperda APBD 2020 di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/12). Kritik disampaikan anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak.



"Terkait dengan program penanggulangan banjir, Fraksi PDIP sangat berharap pemerintah daerah terus melanjutkan kegiatan normalisasi/naturalisasi 13 sungai yang selama dua tahun tidak menunjukkan progres sama sekali," kata Jhonny.

Menutup kritiknya, Jhonny menyampaikan pantun kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam rapat tersebut. Begini pantunnya:

Jalan jalan ke Balai Kota
Melayani rakyat hingga senja
Daripada sibuk merangkai kata
Lebih baik fokus bekerja
Halaman

(aik/haf)