Polri Masih Bekerja Ungkap Kasus Teror ke Novel Baswedan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 20:15 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adisaputra (Audrey/detikcom)
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adisaputra (Audrey/detikcom)
Jakarta - Polri memastikan masih berupaya mengungkap kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

"Untuk tim teknis penanganan kasus Novel Baswedan sampai dengan hari ini masih terus bekerja keras untuk bisa mengungkap perkara tersebut," ujar Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Asep mengatakan Polri akan menyampaikan perkembangan penanganan kasus tersebut. "Nanti secara keseluruhan akan kita sampaikan apa hasilnya. Sekali lagi, tim teknis juga masih terus bekerja keras untuk mengungkap kasus tersebut," katanya.




Komnas HAM berharap ada hal baru dalam pengungkapan kasus Novel Baswedan. Komnas HAM menilai kasus yang menimpa penyidik senior KPK itu adalah salah satu laporan terhadap perlindungan HAM yang menyita perhatian publik.

"Status Novel Baswedan dalam laporan kami dikatakan sebagai human rights defenders. Tanggal 9 Desember ada 2 tanggal penting. Hari antikorupsi dan hari perlindungan terhadap human rights defenders," ujar Komisioner Komnas HAM Choirul Anam di kantornya.

Choirul berharap kepolisian dapat memberikan perkembangan terbaru terhadap kasus tersebut pada 9 Desember. Dia menyebut 9 Desember adalah Hari Antikorupsi dan Hari Perlindungan HAM.


Tonton juga Rapat di DPR, Kapolri Idham Cerita Sulitnya Ungkap Kasus Novel :

[Gambas:Video 20detik]

(fas/fdn)