Sosialisasi Dulu, U-Turn Jl Satrio Jaksel Masih Bisa Dilintasi

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 15:27 WIB
U-turn Jalan Satrio, Jaksel (Yogi/detikcom)
U-turn Jalan Satrio, Jaksel (Yogi/detikcom)
Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan uji coba penutupan U-turn di Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan. Ternyata, saat ini U-turn belum ditutup dan masih bisa dilintasi.

Pantauan detikcom di U-turn di bawah flyover Jl Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019) pukul 14.45 WIB, spanduk soal penutupan U-turn telah terpasang.

"Sehubungan dengan uji coba rekayasa lalu lintas, U-turn di bawah flyover Satrio ditutup. Bagi pengguna jalan yang akan berputar, naik ke flyover Satrio, gunakan U-turn Citywalk," demikian bunyi spanduk itu.


Sosialisasi Dulu, U-Turn Jl Satrio Jaksel Masih Bisa DilintasiSpanduk informasi U-turn Satrio, Jaksel (Yogi/detikcom)


Meski spanduk sudah terpasang, U-turn tersebut belum ditutup. Mobil dan motor masih bisa berputar arah di situ. Lalu lintas setelah U-turn terpantau padat.

Menurut salah satu pengendara ojek yang mangkal di lokasi, Sobirin, U-turn tersebut memang belum ditutup sejak pagi tadi. Berdasarkan pantauannya, hanya bus TransJakarta yang kini sudah tidak berputar di U-turn itu.

"Motor dan mobil masih lewat muter sini. Cuma tadi TransJakarta yang langsung naik atas tuh. Muter di Citywalk," ucap Sobirin.



Saat dimintai konfirmasi, Kepala Sudin Perhubungan Jaksel Budi Setiawan mengatakan penutupan U-turn itu memang belum dimulai. Dia masih menunggu arahan dari Dinas Perhubungan.

"Biar tersosialisasi dulu supaya orang nggak kaget. Mungkin besok, kita tunggu komando dari Dinas," ucap Budi. (imk/rvk)