Bos WIKA Sabet Penghargaan Marketeer of The Year 2019

Moch Prima Fauzi - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 13:21 WIB
Foto: Dok. WIKA
Jakarta - Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), Tumiyana mendapatkan penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2019 untuk kategori Konstruksi yang diberikan oleh MarkPlus, Inc. Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan acara The MarkPlus Conference 2019.

Acara berlangsung di Ballroom Hotel Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, Rabu (4/12).

Tumiyana dinilai sebagai sosok yang mampu memberikan dampak positif pada WIKA yang dipimpinnya. Ia menyisihkan tiga CEO pada sektor yang sama (konstruksi) yang berasal dari sektor private dan BUMN.


Michael Hermawan, Vice President Markplus.Inc, mewakili dewan juri dalam sambutannya mengatakan bahwa terpilihnya Tumiyana tidak lepas karena dinilai telah membawa WIKA tumbuh besar.

"Pada tahun 2018, WIKA menorehkan laba bersih Rp2,07 triliun atau tumbuh 52,89% dibanding tahun sebelumnya. Ekspansi usaha ke luar negeri juga kian berkembang ke 10 negara di Asia, Timur Tengah dan Afrika. Diversifikasi usaha juga semakin mantap," terang Hermawan dalam keterangan tertulis, Rabu (4/12/2019).

Sementara Tumiyana menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepadanya. Menurutnya, apa yang ia lakukan bersama WIKA adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.


"Adalah suatu kebanggaan bagi saya, bagi WIKA dapat berkontribusi pada pembangunan bangsa dan manusianya," jelas Tumiyana.

Marketeer of The Year adalah tradisi yang setiap tahun dilaksanakan oleh Markplus, Inc. Sejak tahun 2006. Markplus, Inc. bekerja sama dengan Majalah Marketeers dan Indonesia Marketing Association. (prf/ega)