detikNews
Rabu 04 Desember 2019, 01:02 WIB

Golkar Matangkan Airlangga untuk Pilpres 2024

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Golkar Matangkan Airlangga untuk Pilpres 2024 Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar berbicara soal meminimalkan gesekan di Munas X yang beragendakan pemilihan ketua umum. Langkah ini ditempuh Golkar demi menatap Pemilu 2024.

"Kunci untuk membangun Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024 tentunya kesolidan. Soliditas parpol penting karena saat ini dibangun ada kebersamaan, untuk mencapai tujuan bersama Golkar menang di 2024," kata Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di Hotel Ritz-Carlton, Selasa (3/12/2019).



Lodewijk menyebut Golkar bercita-cita mengusung calon sendiri untuk 2024. Menurutnya, raihan suara Golkar di Pemilu 2019, ketika mereka tidak mengusung kader, sudah tinggi sehingga itu bisa jadi acuan.

"Kita cita-cita seperti itu, kita ingin membangun Golkar, siapkan capres kita. Kita bisa bayangkan Pemilu 2019 lalu kita tidak punya capres dan wapres, itu pun kita bisa duduki peringkat kedua," jelas Lodewijk.



"Kalau nanti ke depan dengan soliditas yang kita bangun mulai dari saat ini, ada waktu 4 tahun ke depan maka saya yakin Golkar akan mampu bersaing memperebutkan pileg di peringkat pertama maupun kita mengusung capres sendiri," imbuhnya.

Ketika ditanya apakah Golkar akan mengadakan konvensi, Lodewijk menyebut itu tak perlu jika mereka punya calon kuat. Calon itu disebut sebagai Airlangga Hartarto, yang disiapkan dengan modal memimpin partai 2 periode serta pengalaman di kabinet.

"Kita harapkan dengan proses pematangan beliau sebagai ketum dan pengalaman beliau kelola pemerintah di bidang ekonomi itu sangat membantu beliau untuk bisa bertarung di Pilpres 2024," jelas Lodewijk.
(gbr/zap)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com