detikNews
2019/12/03 23:07:08 WIB

Usai Bamsoet Mundur, Sekjen Golkar: Tak Ada Forum Tandingan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
Usai Bamsoet Mundur, Sekjen Golkar: Tak Ada Forum Tandingan Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Setelah mundurnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari bursa calon ketum Partai Golkar, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan tidak ada lagi forum tandingan. Lodewijk mengatakan, jika ada forum tandingan, itu bagian dari demokrasi.

"Nggak ada (forum tandingan). Kalau ada forum-forum itu bagian dari demokrasi," kata Lodewijk di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Lodewijk mengatakan, jika loyalis Bamsoet berkumpul, itu merupakan bagian dari masukan ke DPP Golkar. Dia pun mengatakan tidak bisa melarang seseorang mengeluarkan pendapat.


"Mereka kumpul memberi masukan. Karena sekarang temen-temen wartawan kalau kumpul di warung kopi Cikini masa kita larang mengeluarkan pendapat," ujarnya.

Ketika ditanyakan soal pemberian dan penerimaan dalam kompromi antara Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Bamsoet, Lodewijk mengatakan Bamsoet sudah menerima pemberian. Dia menyebut soal posisi Ketua DPR dan Ketua MPR, dua jabatan yang telah dan sedang diemban Bamsoet.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com