detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 19:15 WIB

Para Caketum Mundur, Meutya Hafid: Musyawarah Mufakat ke Arah Airlangga

Uji Sukma Medianti - detikNews
Para Caketum Mundur, Meutya Hafid: Musyawarah Mufakat ke Arah Airlangga Foto: dok detikcom
Jakarta - Sejumlah caketum Golkar ramai-ramai mundur. Mundurnya para caketum itu dinilai akan mengarah ke musyawarah mufakat kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi ketum.

"Jadi kita lihat kemungkinan besar musyawarah mufakat ke arah Pak Airlangga," kata Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid kepada detikcom di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).


Kendati begitu, kata Meutya, proses pemilihan masih akan terus berlanjut ke tingkat musyawarah mufakat antar-peserta Munas sampai calon ketua umum dinyatakan menang secara aklamasi.

"Para calon bermusyawarah mufakat, (lalu) di antara para peserta, dan hasilnya adalah aklamasi sehingga baru Pak Airlangga ada potensi untuk terpilih kembali sebagai Ketum 2019-2024," tuturnya.


Meutya menuturkan, bila terpilih sebagai ketua umum untuk kedua kalinya, Airlangga diyakini bisa membawa Golkar menjadi lebih solid lagi. Hal ini juga akan membuat sejarah baru bagi Golkar pascareformasi karena seluruh calon menerima dengan lapang dada tanpa ada perpecahan.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengundurkan diri dari bursa calon ketua umum (caketum) Partai Golkar diikuti dua caketum lainnya. Mereka adalah Agun Gunandjar Sudarso dan Indra Bambang Utoyo.



Tonton juga Komite Pemilihan Belum Terima Surat Pengunduran Diri Bamsoet :

[Gambas:Video 20detik]


(ujm/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com