detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 17:32 WIB

Ini Kriteria Bakal Calon Wakil Wali Kota Medan yang Dicari Bobby Nasution

Budi Warsito - detikNews
Ini Kriteria Bakal Calon Wakil Wali Kota Medan yang Dicari Bobby Nasution Bobby Nasution melamar ke PDIP untuk Pilwalkot Medan. (Budi Warsito/detikcom)
Medan - Muhammad Bobby Afif Nasution mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon wali kota Medan ke DPD PDIP Sumut. Bobby kini mencari sosok calon wakil walkot yang bisa saling melengkapi.

"Wakil kita cari kepada kriteria, bukan siapanya. Harus bisa saling memenuhi, karena saya bukan dari birokrat," ujar Bobby, Selasa (3/12/2019).

"Yang pas seperti apa, yang pas atau yang bisa mengatasi masalah yang ada di Kota Medan," imbuhnya.


Bobby mengakui berbisnis berbeda dengan menjadi pemimpin kota. Karena itu, bakal calon pendamping yang diinginkan Bobby adalah yang bisa melengkapi dalam tata kota Medan.

"Jadi calon wakil yang bisa men-support saya yang mengerti masalah Medan," kata dia.

Bobby datang ditemani pamannya, Erwan Nasution. PDIP merupakan partai pertama yang didatangi suami Kahiyang Ayu itu untuk mendaftarkan diri dan mengembalikan formulir.


Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto mengatakan Bobby memiliki peluang yang sama dengan bakal calon lainnya. Tapi survei elektabilitas dan popularitas juga akan menjadi pertimbangan penentuan bakal calon.

"Untuk peluang, semua punya peluang yang sama. Desember ini kita akan melakukan survei. Nama-nama kita akan kirim ke DPP," katanya.
(fdn/hri)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com