Bamsoet Mundur Caketum, Airlangga: Sekarang Golkar Satu, Tak Ada Kubu

Bamsoet Mundur Caketum, Airlangga: Sekarang Golkar Satu, Tak Ada Kubu

Herdi Alif Al Hikam - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 17:00 WIB
Airlangga Hartarto (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Airlangga Hartarto (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan mundur sebagai caketum Partai Golkar. Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan kini partainya tak lagi terbelah antar dua kubu.

"Sekarang kita bilang Golkar satu, tidak ada kubu," kata Airlangga di Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12/2019).


Airlangga menegaskan semua kader adalah keluarga besar Golkar. Dia kemudian bicara soal Mars partai yang menekankan persatuan untuk bangsa Indonesia.

"Semua bergabung keluarga besar Golongan Karya. Mars Golkar katakan hidup Golongan Karya, hidup Bangsa Indonesia. Itu yang kita pakai," jelasnya.

Sebelumnya, Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan sebagai Ketua Umum Partai Golkar setelah bertemu dengan para tokoh senior Golkar, termasuk Airlangga. Dia juga mengatakan, alasannya mundur untuk menjaga persatuan dan menghormati senior di partai.


"Untuk jaga persatuan dan mendengarkan saran pendapat nasihat senior, saya tidak bisa lawan nasihat senior saya," ujarnya.

"Maka dengan semangat rekonsiliasi yang telah kita sepakati bersama, maka demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar, maka saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketua Umum Golkar untuk periode 2019-2024," kata Bamsoet.


Simak Video "Situasi Jelang Munas Golkar, Barracuda Disiagakan"

[Gambas:Video 20detik]

(idn/fjp)