Di Depan Jokowi, Mega Tagih Oleh-oleh ke Prabowo yang Baru dari Luar Negeri

Di Depan Jokowi, Mega Tagih Oleh-oleh ke Prabowo yang Baru dari Luar Negeri

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 16:48 WIB
Megawati (Foto: Rengga Sancaya-detikcom)
Megawati (Foto: Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pengarah BPIP yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menagih oleh-oleh kepada Menhan Prabowo Subianto yang baru saja pulang dari luar negeri. Mega mengaku tak diberitahu Prabowo mengenai kunjungan luar negerinya itu.

"Saya bicara dengan Pak Prabowo baru pergi mas, saya bilang, mas mana oleh-olehnya? Karena pergi itu karena nggak ngomong-ngomong sama saya tapi saya tahu dia pergi," kata Mega saat menyampaikan sambutan di Presidential Lecture di Komples Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019). Acara dihadiri Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin beserta seluruh menteri dan kepala lembaga.



Candaan Mega itu membuat hadirin di ruangan tertawa. Prabowo juga terlihat tersenyum mendengar guyon Mega.

Mega melontarkan candaan itu saat bicara mengenai nilai-nilai gotong royong yang terkandung dalam Pancasila. Dalam sambutannya soal gotong royong, Mega menyitir pernyataan Bung Karno yang menyebut Pancasila jika dijadikan satu maka menjadi gotong royong.

"Jadi gotong royong itu sudah ada di bumi negeri kita ini. Kita hidup bergotong royong, kita orang yang ramah tamah," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2