detikNews
2019/12/03 15:04:19 WIB

Area Pasar Cisarua akan Ditertibkan Jelang Uji Coba 2-1 Jalur Puncak Jilid II

Sachril Agustin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Area Pasar Cisarua akan Ditertibkan Jelang Uji Coba 2-1 Jalur Puncak Jilid II Jalur Puncak Bogor (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta - Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, akan diuji coba sistem 2-1 jilid II. Polisi pun telah melakukan antisipasi agar tidak terjadi kemacetan, salah satunya menertibkan kawasan Pasar Cisarua.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, banyak kendaraan yang parkir sembarangan di Pasar Cisarua. Dia mengatakan, polisi telah meminta Dishub Kabupaten Bogor agar diberlakukan pelarangan parkir di Pasar Cisarua ketika sistem 2-1 diuji coba.

"Misalnya parkir di daerah Pasar Cisarua itu diberi waktu. Pada saat program 2-1 dijalankan dari pukul 12.00-16.00 WIB, minta tolong parkir itu dinol-kan dulu. Diberi rambu larangan parkir di Sabtu jam segini sampai segini. Jadi mengurangi hambatan samping disana (Pasar Cisarua)," kata Fadli, di Polres Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/12/2019).



Dia menambahkan, banyak orang juga yang menyeberang sembarangan di sekitaran Pasar Cisarua. Agar hal itu tidak menyebabkan kemacetan, kata Fadli, akan ada pengaturan untuk penyeberang jalan.

"Maksud saya, kita kanalisasi penyeberang jalan itu. kita arahkan atau tentukan titiknya. Misalnya, tunggu dulu, sudah cukup banyak ada sekitar 20 orang, baru nanti petugas membantu menyeberangkan. Jadi tidak sembarangan menyeberangnya," lanjutnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com