detikNews
2019/12/03 14:54:48 WIB

Pidato Usulan Raperda APBD 2020, Anies: Pemprov Perlu Tingkatkan PAD

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pidato Usulan Raperda APBD 2020, Anies: Pemprov Perlu Tingkatkan PAD Foto: Anies Baswedan sampaikan pidato di DPRD DKI Jakarta (Arief Ikhsanudin-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020. Anies mengatakan perlu ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2020.

Pidato Anies disampaikan dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.

"Dana perimbangan mengalami sedikit peningkatan, khususnya dari Dana Alokasi Khusus nonfisik. Sementara itu dana bagi hasil mengalami penurunan. Penurunan ini memperkuat argumentasi perlunya Pemerintah DKI Jakarta untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucap Anies.



Menurut Anies, APBD DKI Jakarta akan dialokasikan untuk kepentingan masyarakat. Dia mengatakan APBD ditujukan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Mendorong kegiatan yang memiliki sifat strategis dan/atau kegiatan lainnya yang memiliki dampak signifikan untuk memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Anies.



Tonton juga video Reuni 212, Anies Bicara Persatuan Indonesia hingga Keadilan Sosial:




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com