Ini Syarat-Jadwal Penyerahan Dokumen Cawalkot Makassar Jalur Independen

Ini Syarat-Jadwal Penyerahan Dokumen Cawalkot Makassar Jalur Independen

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 14:50 WIB
Foto: Ketua KPU Makassar Farid Wajdi (dok-detikcom)
Foto: Ketua KPU Makassar Farid Wajdi (dok-detikcom)
Makassar - KPU Kota Makassar memberi batas akhir calon perorangan hingga Februari untuk melengkapi persyaratannya. Salah satu syaratnya adalah dokumen asli dukungan kepada calon perorangan.

"Waktu penyerahan dokumen mulai tanggal 19 Februari hingga 23 Februari 2020 di kantor KPU Kota Makassar," kata Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar kepada wartawan, Selasa (3/12/2019).

Gunawan mengatakan bahwa berdasarkan keputusan KPU dengan nomor 12/PL.02.2-kpt/7371/KPU-kot/X/2019 tentang penetapan jumlah minum dukungan, maka syarat dukungan perorangan berjumlah 72.570 dukungan dan minimal tersebar di delapan kecamatan di Makassar.

Dikatakannya, ada beberapa dokumen dukungan yang wajib diserahkan oleh calon perorangan, semisal satu rangkap asli pernyataan dukungan masing masing pendukung yang ditempel fotokopi kartu tanda penduduk elektronik atau yang dilampiri surat keterangan.



"Syarat lainnya adalah satu rangkap asli hasil cetak B.1.1 KWK perorangan yang dicetak dari sistem informasi pencalonan dan ditandangani bakal pasangan calon, dan satu rangkap salinan," terangnya.

"Satu rangkap asli hasil cetak B.2-KWK perseorangan yang dicetak dari sistem informasi pencalonan," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2