Kini Bangga, Begini Momen Prabowo Dulu Kritik Alutsista Indonesia

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 13:32 WIB
Foto: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meninjau pameran alutsista di Kemhan, Jakarta Pusat (Agung Pambudhy)

Selain itu, dalam debat Pilpres 2019, Prabowo secara terang-terangan menyebut alutsista dalam pertahanan Indonesia lemah. Dia mengungkapkan, hal ini disebabkan karena anggaran pertahanan yang kecil.

"Di bidang pertahanan keamanan, kita terlalu lemah. Anggaran kita terlalu kecil. Ini akan kita perbaiki," ujar Prabowo di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Prabowo pun mengkritisi soal budaya 'Asal Bapak Senang' (ABS) dalam penyediaan alutsista. Dia menjelaskan, bahwa ABS merupakan pangkal permasalahan alutsista.

"Saya pengalaman, Pak, di tentara. Budaya 'ABS' banyak, Pak. Kalau ketemu panglima, 'Aman semua, terkendali Pak, radar cukup, Pak.' Saya tidak menyalahkan Bapak. Ini 'ABS'. Jadi mohon dikaji lagi," ungkap Prabowo.


Prabowo juga mengingatkan sebagian besar 'pembantu' Jokowi memberikan keterangan sesat. Ini terkait pengelolaan bandara yang disampaikan Jokowi.

"Maaf, Pak Jokowi, karena Pak Jokowi ini sahabat saya, jadi saya ini pembantu-pembantu Bapak, banyak yang kasih keterangannya yang menurut saya tidak tepat, menyesatkan. Jadi masalah bandara, masalah itu bagi kami dalam strategi perang, itu, itu masalah strategic Pak, bukan masalah dagang, bukan masalah ekonomi, masalah strategic," jelas Prabowo.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3