Duet Nico-Viktor Pastikan Berpasangan di Pilkada Tana Toraja

Duet Nico-Viktor Pastikan Berpasangan di Pilkada Tana Toraja

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 11:03 WIB
Ilustrasi Tana Toraja. Foto: Melissa Bonauli
Ilustrasi Tana Toraja. Foto: Melissa Bonauli
Makassar - Duet kepala daerah Tana Toraja incumbent saat ini, Nicodemus Biringkanae dan Viktor Datuan Batara, akan kembali berpasangan di Pilkada Tana Toraja 2020. Keduanya mengklaim telah mendapatkan kendaraan politik.

"Kami masih berpaket dengan Bupati (Nico), jadi kami fine-fine saja untuk jalan berdua dan berpaket untuk periode kedua ini," kata Viktor saat berbincang dengan detikcom, Selasa (3/12/2019).

"Intinya kami berdua sudah sepakat," tegas dia.


Viktor mengatakan, pihaknya berencana maju dari Partai Golkar dan Nasdem. Hal ini dikarenakan Viktor adalah ketua DPD Golkar Kabupaten Tana Toraja.

"Saya kira Insyaallah aman kendaraan kami di pilkada mendatang," ujar Viktor.

Meski begitu, Viktor mengatakan masih melakukan komunikasi politik dengan parpol-parpol lain untuk mendapatkan tenaga lebih pada Pilkada 2020 mendatang.

Nico dan Viktor adalah pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja saat ini. Keduanya. Nico diketahui duduk di kursi Ketua Dewan Penasihat Partai NasDem Tana Toraja, yang partainya memiliki 6 kursi hasil Pileg 2019. Sementara itu, Viktor yang memimpin Golkar memiliki 7 kursi di DPRD Tana Toraja. (fiq/tor)