detikNews
2019/12/03 06:18:32 WIB

Round-Up

Sindiran Al Habsy Dibalas Husnuzan YM-TGH Zainul Majdi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 4
Sindiran Al Habsy Dibalas Husnuzan YM-TGH Zainul Majdi Foto: Reuni 212 (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Sindiran Ustaz Al Habsyi mengenai jatah menteri kabinet Jokowi dibalas sikap husnuzan Ustaz Yusuf Mansur dan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Keduanya lebih memilih menyerukan persatuan bangsa.

Sentilan Al Habsyi itu terlontar di panggung Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). Al Habsyi awalnya menyindir menteri agama yang kerap membuat suasana gaduh.

"Baru dilantik menjadi menteri, bukan bikin teduh, bikin gaduh. Eh maaf ye, maaf, daripada dia yang jadi menteri agama, mendingan Yusuf Mansur, TGB. Kan babeh kasihan udah payah-payah banting tulang nggak dipilih babeh, betul? Aduh apes banget, udah banting tulang peras keringat eh nggak dipandang kasihan deh lu," kata Al Habsyi.



Al Habsyi menegaskan perjuangannya di bawah komando imam besar FPI Habib Rizieq Syihab. Dia berjanji tak akan berkhianat.

"Makanya dari awal kita pasang niat, kami berjuang bukan untuk siapapun, kami berjuang di bawah komando Imam Besar Habib Rizieq Syihab, takbir," kata Al Habsyi disambut teriak peserta Reuni 212.

"Maka kita tidak akan pernah terluka ketika ada yang berkhianat dan menyakiti kita betul-betul karena sampai detik ini kita bangga imam besar kita adalah teladan yang dahsyat, beliau mengajarkan di situ dahsyatnya istikamah," sambung dia.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com