detikNews
2019/12/03 02:16:49 WIB

Laporam dari Madrid

Konferensi Perubahan Iklim ke-25 Diharapkan Bawa Aksi Nyata Kurangi Emisi

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Halaman 1 dari 2
Konferensi Perubahan Iklim ke-25 Diharapkan Bawa Aksi Nyata Kurangi Emisi Foto: Konferensi Perubahan Iklim ke-25 yang digelar di Madrid, Spanyol, resmi dibuka (Mei Amelia Rahmat/detikcom)
Madrid - Konferensi Perubahan Iklim ke-25 (UNFCCC-COP25) resmi dibuka. Konferensi bertemakan 'Time for Action' ini diharapkan membawa aksi nyata menekan tingkat emisi dalam rangka mengurangi pemanasan global.

"Bagi kami, bukan hanya semboyan, ini adalah kebutuhan nyata. Ini adalah tuntutan moral, sosial dan ekonomi," ujar Presiden COP25 yang juga Menteri Lingkungan Chili, Carolina Schmidt saat membuka UNFCCC-COP25 di IFEMA de Madrid, Madrid, Spanyol, Senin (2/12/2019).



Konferensi Perubahan Iklim kali ini akan membahas banyak topik yang tidak hanya menyangkut sektor swasta, tetapi juga sektor keuangan, pemerintah daerag dan pelayanan sektoral yang lebih tinggi.

"Itulah sebabnya sebagai Presiden COP25 untuk pertama kalinya kita akan mengadakan pertemuan penuh dengan kementerian sektoral," katanya.

"Kami membutuhkan komitmen yang dapat ditiru untuk mempercepat perubahan global yang kami butuhkan. Itu sebabnya saya mencoba untuk semua pemerintah, semua tahap, nonstage dan secara global untuk menyatukan kondisi iklim aliansi ini," sambungnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com