Sopir Taksi Online Dirampok Penumpang, Pelaku Diringkus Usai Tabrak Truk

Sopir Taksi Online Dirampok Penumpang, Pelaku Diringkus Usai Tabrak Truk

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 02 Des 2019 23:55 WIB
Foto ilustrasi kecelakaan mobil dan truk. (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Foto ilustrasi kecelakaan mobil dan truk. (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Banten - Seorang sopir taksi online menjadi korban perampokan oleh penumpangnya di Jalan Tol Tangerang-Merak, tepatnya di Km 52 arah pintu tol Cikande, Banten. Korban mengalami luka tusuk di bagian leher.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Maryadi mengatakan peristiwa itu terjadi saat korban atas nama Varis Andrianasal asal Kendal membawa pelaku bernama Dadan dari Jakarta ke arah Serang melalui jalan tol Tangerang-Merak. Begitu mendekati Gerbang Tol Ciujung, pelaku meminta korban menepi.



Tiba-tiba, pelaku menusuk korban dari arah belakang dan mengenai bagian leher. Korban yang mengalami luka kemudian melarikan diri ke permukiman warga.

"Jadi pelaku naik dari Jakarta terus minta berhenti, korban ditusuk, minta tolong dan mobil korban dibawa," kata Maryadi kepada detikcom di Banten, Senin (2/12/2019).

Warga sekitar melihat korban yang meminta tolong dalam keadaan berlumuran darah. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat di Ciruas.



Pelaku sendiri ditangkap karena kendaraan curiannya mengalami kecelakaan di Km 66 saat pengejaran kepolisian. Pelaku menabrak bagian belakang truk kontainer dan mobil yang dibawa mengalami rusak berat.

"Pelaku mengalami patah tulang bagian kaki kanan, oleh petugas tol dibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Saat ini pelaku dirawat di rumah RS Sari Asih. Kepolisian masih mencari barang bukti pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban di jalan tol. (bri/idn)