detikNews
Senin 02 Desember 2019, 18:34 WIB

Stafsus Angkie Yudistia: Jokowi Jamin Pemenuhan HAM bagi Disabilitas

Andhika Prasetia - detikNews
Stafsus Angkie Yudistia: Jokowi Jamin Pemenuhan HAM bagi Disabilitas Angkie Yudistia (Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Hari Disabilitas Internasional dirayakan pada 3 Desember setiap tahun. Jubir Presiden Joko Widodo (Jokowi) bidang sosial Angkie Yudistia memastikan Jokowi menjamin pemenuhan hak asasi manusia bagi penyandang disabilitas.

"Dari sisi undang-undang dan produk aturan turunannya, sangat jelas bahwa paradigma pemenuhan HAM bagi warga negara penyandang disabilitas bukan hanya retorika," kata Angkie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).


Angkie berpendapat selama ini penyandang disabilitas sudah diberi hak dan kesempatan untuk berpartisipasi secara penuh sebagai subjek pembangunan dan menikmati hasil pembangunan.

"Misalnya saja, Kemenpora atas instruksi presiden sudah memberikan bonus yang sama antara atlet penyandang disabilitas di Asian Para Games dengan atlet non-penyandang disabilitas di Asian Games," ujar Angkie.

Angkie menambahkan, dalam perayaan Hari Disabilitas Internasional besok, Kementerian Sosial (Kemensos) bakal menggelar perayaan yang direncanakan dihadiri oleh Jokowi.


"Acara besok yang mengadakan dari Kementerian Sosial. Masih dibicarakan presiden akan hadir atau memberikan ucapan Selamat Hari Disabilitas Internasional 2019 melalui video pendek," ujar politikus PKPI ini.

Angkie merupakan salah satu stafsus milenial Presiden. Angkie adalah penyandang disabilitas.


Tonton juga Selain Staf Khusus, Angkie Ditunjuk Jokowi Jadi Juru Bicara :

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com