Jelang Libur Natal, Anggota Komisi V Minta Kemenhub Pantau Tarif Pesawat

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 02 Des 2019 17:43 WIB
Ilustrasi Pesawat (Kiagoos Auliansyah)

Sementara itu, terkait masih banyaknya Jalur Jawa yang masih belum baik, Aras meminta Kementerian PUPR bertindak sigap. Dia berharap kementerian terkait juga memberikan perhatian khusus kepada permasalahan itu.

"Menteri PUPR sudah memacu untuk bisa menyelesaikan seluruh fasilitas yang ada, namun demikian musim hujan yang tiba bisa saja ada kejadian rusaknya ruas jalan yang ada sehingga butuh kesigapan dan perhatian dari Kementerian PUPR," kata Aras.

Untuk tarif batas atas dan batas bawah pesawat terbang, Aras juga meminta Kemenhub untuk sigap memantau. Dia meminta Kemenhub menindak tegas maskapai yang mematok tarif melewati batas atas.


"Kita sudah sampaikan juga bahwa terkait tarif batas atas Kemenhub, betul betul sigap memantau, jangan sampai ada yang melewati batas atas, dan harus ditindak tegas. Saya berharap UU yang baru ini dapat segera diterapkan untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuat ketidaknyamanan di masyarakat," tuturnya.

"Saya berharap juga bahwa Kementerian Perhubungan menyelesaikan masalah penerbangan agar tidak menaikkan tarif, sehingga melewati batas atas," sambung Aras.
Halaman

(mae/elz)