Eks Ketua KONI Kota Tangerang Divonis 5 Tahun 10 Bulan Penjara

Eks Ketua KONI Kota Tangerang Divonis 5 Tahun 10 Bulan Penjara

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 02 Des 2019 16:18 WIB
Foto: Eks Ketua KONI Tangerang Dasep divonis 5 tahun 10 bulan penjara (Bahtiar-detik)
Foto: Eks Ketua KONI Tangerang Dasep divonis 5 tahun 10 bulan penjara (Bahtiar-detik)
Serang - Majelis hakim Tipikor Serang menjatuhkan vonis mantan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Dasep dengan hukuman penjara 5 tahun dan 10 bulan penjara. Ia dinilai bersalah karena telah melakukan korupsi dana pengembangan olah raga dan atlet untuk kepentingan pribadi.

"Terdakwa terbukti melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan dipidana penjara 5 tahun 10 bulan," kata majelis hakim yang dipimpin M Ramdes di Jl Serang-Pandeglang, Banten, Senin (2/12/2019).



Selain itu, terdakwa juga didenda Rp 200 juta subsider 2 bulan kurungan. Terdakwa dipndana tambahan dengan membayar uang pengganti Rp 250 juta dan jika tidak bisa dibayarkan maka harga benda disita. Apabila terdakwa tidak mempunyai harta benda maka akan dipidana penjara selama 2 tahun.

Dalam pertimbangannya, majelis hakim menilai terdakwa terbukti unsur korupsi secara bersama-sama dan memperkaya diri sendiri dan orang lain. Berdasarkan keterangan saksi, bahwa terdakwa pada bulan Juni 2015 menggunakan uang KONI Rp 65 juta.



Selain itu, terdakwa juga menandatangani cek yang sewaku-waktu digunakan untuk pencairan oleh bendahara Siti Nursiyah (divonis 6 tahun penjara). Cek kemudian dicairkan oleh Siti sebesar 500 juta yang kemudian diinvestasikan ke perusahaan multy level marketing (MLM).


Tonton juga Jokowi Dikritik Beri Grasi Koruptor, Yasonna: Banyak yang Tak Dikasih! :


Selanjutnya
Halaman
1 2