Rapat DPR, Andre Rosiade Minta Keterkaitan Luhut dan Konflik BUMN Diselidiki

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 02 Des 2019 14:41 WIB
Foto: Rapat Komisi VI DPR dengan Erick Thohir. (Nur Azizah).
Foto: Rapat Komisi VI DPR dengan Erick Thohir. (Nur Azizah).
Jakarta - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade membawa-bawa nama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam rapat bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Nama Luhut diseret dalam kasus sengketa PT Karya Citra Nusantara (KCN) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN).

"Saya ingin bicara soal kasus KCN dan KBN. Saya tidak ingin negara dirugikan. Kita tahu kasus ini sudah bertahun-tahun. Periode menteri yang lalu juga kesulitan menyelesaiakannya. Bahkan saya juga mendapat informasi KCN ingin groundbreaking," ujar Andre di ruang rapat Komisi VI, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Andre pun menyampaikan bahwa dirinya mendengar rumor soal keterlibatan Luhut dalam kasus ini. Andre juga menyinggung kedekatan Erick Thohir dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan memintanya untuk 'bisik-bisik' dengan Presiden.


"Saya mendengar rumor, tapi terus terang saya tidak percaya rumor itu. Tapi ini perlu kita sampaikan secara terbuka supaya Bapak juga bisa menginvestigasi ini dan kalau perlu melaporkan kepada Presiden Jokowi. Karena sesuai dengan komitmen Presiden, kita semua tahu bahwa Presiden akan menggigit siapapun orang yamg mengganggu proses-proses kegiatan di negara ini yang merugikan negara," ungkap Andre.

"Nah rumor ini saya rasa tidak benar dan saya tidak percaya juga. Tapi perlu Bapak investigasi disebut-sebut nama Pak Luhut Binsar Pandjaitan dalam kasus KCN dan KBN ini," imbuhnya.

Simak Video "BUMN Ungkap Alasan Angkat eks Kabaharkam jadi Komisaris Pertamina"

Selanjutnya
Halaman
1 2