Setor LHKPN ke KPK, Mahfud Md Sebut Ada Tambahan Kekayaan

Setor LHKPN ke KPK, Mahfud Md Sebut Ada Tambahan Kekayaan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 02 Des 2019 14:40 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Menko Polhukam Mahfud Md (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK. Mahfud mengaku ada penambahan harta kekayaannya.

"Sejak zaman saya laporan terakhir itu tahun 2013. Tentu ada penambahan, kan sudah 6 tahun," ucap Mahfud di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019).

Namun untuk penambahan harta kali ini Mahfud enggan membeberkannya. "Kalau mau totalnya kan nanti diumumkan KPK," imbuh Mahfud.



Dicek dari laman e-lhkpn memang Mahfud terakhir melapor pada tahun 2013 tepatnya pada 1 April 2013. Tercatat Mahfud sebagai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam LHKPN tahun 2013 itu Mahfud tercatat memiliki harta senilai Rp 15 miliar. Mahfud tercatat memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta, Pamekasan, hingga Sleman senilai Rp 4,2 miliar. Kemudian mempunyai enam unit mobil dengan berbagai merek mulai dari Nissan Terano, Honda CRV hingga Honda Jazz senilai Rp 777 juta.

Mahfud juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 73 juta serta memiliki giro dan setara kas senilai Rp 9,9 miliar. (ibh/dhn)