Anies Ubah Pergub Perjalanan Dinas, Memungkinkan Tambahan Jumlah Rombongan

Anies Ubah Pergub Perjalanan Dinas, Memungkinkan Tambahan Jumlah Rombongan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 02 Des 2019 12:37 WIB
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 123 tahun 2019 tentang Perjalanan Dinas Dalam dan Luar Negeri. Ada beberapa pasal yang diatur seperti jumlah rombongan.

Pergub tersebut merupakan perubahan kedua Pergub 107 tahun 2013. Ada perubahan di pasal 5 Pergub tersebut.

Di antara ayat (2) dan ayat (3) Pasal 5 disisipkan 1 (satu) ayat, yakni ayat (2a). Tambahan aturan itu memungkinkan jumlah rombongan yang mengikuti perjalanan dinas, baik di dalam negeri maupun luar negeri, untuk bertambah melebihi jumlah maksimal seperti yang telah diatur sebelumnya.


Adapun perubahan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Pasal 5

(1) Perjalanan dinas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 dan Pasal 4 dilakukan dengan persyaratan: a. perjalanan dinas/kegiatan sangat diperlukan bagi kepentingan negara/daerah; dan b. penggunaan biaya secara hemat, efisien dan efektif sesuai dengan kebutuhan.

(2) Perjalanan dinas dalam dan luar negeri yang dilakukan secara rombongan paling banyak 5 (lima) orang termasuk pimpinan rombongan atau sesuai dokumen pendukung.

(2a) Ketentuan jumlah rombongan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat dikecualikan dengan persetujuan tertulis dari Gubernur atau Sekretaris Daerah sesuai tingkatannya.

(3) Jangka waktu pelaksanaan perjalanan dinas luar negeri sebagaimana dimaksud pada ayat (1) paling lama 7 (tujuh) hart kecuali untuk hal-hal yang sangat penting dan/atau tidak memungkinkan untuk ditinggalkan dibuktikan dengan dokumen pendukung.

Simak Video "Apresiasi Anies pada Reuni 212: Tenang, Tertib, Pulang Damai"

Selanjutnya
Halaman
1 2