Tinggi Trotoar di Kemang Disoal, Pemprov Tegaskan Revitalisasi Sesuai Aturan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Des 2019 17:32 WIB
Foto: Kondisi trotoar di Kemang yang beda tinggi (Rizal/detikcom)


Pemprov DKI, lanjut Riri, telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk terhadap gedung-gedung di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Riri menegaskan, pembangunan trotoar telah sesuai konsep mengoptimalkan pembangunan trase daerah milik jalan.

"Dalam Perjanjian Kerja Sama antara CIMB Niaga dan Pemprov DKI Jakarta tanggal 20 November 2019 itu pula, disebutkan bahwa CIMB Niaga mendukung dan mempersilakan Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan pembangunan trotoar di area trase daerah milik jalan yang sebagian lahannya masih milik persil, serta pemanfaatan lahan tersebut sebagai area publik," tegas Riri.





Lebih lanjut, pihak Bina Marga DKI juga menunjukkan foto penampakan revitalisasi trotoar melalui potret udara yang menunjukkan akses masuk mobil sudah dibuat oleh Pemprov. Namun, karena pemilik lahan dan bangunan belum melakukan penyesuaian level di area halamannya, nasabah mengalami kesulitan untuk masuk dan mengakses layanan di gedung Bank tersebut.

"Sebagian lahan parkir CIMB Niaga selama ini berada di trase daerah milik jalan. Artinya, selama ini masyarakat memarkir kendaraan bermotornya di area yang diperuntukan untuk trotoar. Jadi jangan dibalik, malah (revitalisasi) trotoar yang dipersalahkan. Sebagian gedung lain di daerah Kemang sudah melakukan penyesuaian dengan revitalisasi trotoar yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta," ucap Riri.
Halaman

(idn/idn)