Hakim PN Medan Tewas di Mobil Terkait Kasus?

Yulida Medistiara - detikNews
Minggu, 01 Des 2019 12:49 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - Polisi masih menyelidiki penyebab kematian hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin yang ditemukan tewas di dalam mobil di area kebun sawit Deli Serdang, Sumatera Utara. Polisi masih memeriksa saksi-saksi dari tempat kejadian.

"Tim masih melakukan penyelidikan, masih melakukan pemeriksaan TKP, mobil, perlengkapan korban. Jadi para saksi-saksi masih diperiksa, keluarganya, tetangganya, rekan-rekan kerjanya," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja saat dihubungi, Minggu (1/12/2019).


Dia mengatakan saat ini polisi masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian korban. Selain itu, polisi juga menggali informasi terkait apakah korban pernah mengalami perselisihan dengan pihak lainnya atau tidak.

"Kita tetap mengungkap kasus itu dari fakta yang ada, tetapi kita telah melakukan menggali informasi-informasi apakah yang bersangkutan pernah ada selisih pendapat dengan pihak lain, yang seperti itu tetap kita gali walaupun itu tidak menjadikan suatu fakta, maksudnya itu sebagai informasi tetap kita dalami," ujarnya.


Tatan menyebut saat ini polisi masih mengumpulkan informasi dari keluarga korban terkait kronologi sebelum Jamaluddin ditemukan tewas, misalnya apakah ada perjanjian pertemuan dengan orang lain yang diketahui istri korban atau tidak. Polisi menyebut ada luka mencurigakan di leher korban, tetapi untuk memastikannya polisi masih menunggu hasil autopsi.

Sebelumnya, hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin ditemukan tewas di dalam mobil di area kebun sawit, persisnya Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumut. Jasad korban sudah selesai dilakukan autopsi dan dipulangkan ke Nagan Raya, Aceh. (yld/tor)