Round-Up

Akhir Cerita Pengemis Tajir di Jakarta Berharta Rp 194,5 Juta

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 21:02 WIB
Foto: Sudin Sosial Jakarta Selatan
Foto: Sudin Sosial Jakarta Selatan
Jakarta - Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Selatan bergerak mengamankan seorang pengemis tajir yang membawa uang sebesar Rp 194,5 juta di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Usai diamankan Sudin Sosial Jakarta Selatan, pengemis itu dibawa ke Panti Sosial.

Penangkapan itu bermula saat petugas Sudin Sosial Jakarta Selatan melakukan pengecekan ke lokasi pengemis tajir itu beraksi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pengemis tajir yang bernama Mukhlis itu dilihat sedang mengemis, lalu masuk ke salah satu bank yang tidak jauh dari lokasinya mengemis.



Setelah didatangi dan diperiksa oleh petugas ternyata Mukhlis membawa uang dengan pecahan Rp 100 ribu di dalam tas. Setelah dihitung, uang itu jumlahnya Rp 194,5 juta.

"Waktu selesai dari bank, kan sebelumnya sudah ketahuan sudah diikuti dan ketahuanlah kalau dia PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) atau pengemis, lalu keluar dari bank langsung dibawa penjangkauan dan diperiksa betul, uangnya masih bagus-bagus, ternyata itu dia ketika dapat dikumpulin dan ditukerin dengan uang-uang bagus," ucap Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah saat dihubungi, Jumat (29/11).

Mukhlis pun langsung diamankan oleh petugas Sudin Sosial Jakarta Selatan untuk diinterogasi. Mukhlis dibawa ke Panti Bina Insan Bangun Daya 1.

Selanjutnya
Halaman
1 2