Anggota MPR RI Supriansa Sosialiasikan 4 Pilar di Lapas Maros

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 16:51 WIB
Anggota MPR RI Supriansa melakukan sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di Lapas Klas II Maros. Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom
Anggota MPR RI Supriansa melakukan sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di Lapas Klas II Maros. Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom
Makassar - Anggota MPR RI Supriansa melakukan sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di Lapas Klas II Maros. Sosialisasi penting untuk menanamkan wawasan kebangsaan pada warga binaan Lapas Maros.

Di hadapan sekitar 600 narapidana Lapas Maros, Supriansa yang merupakan anggota Fraksi Golkar dari Dapil Sulsel 2 ini menyebutkan peran 4 Pilar sebagai benteng yang telah menghindarkan dari badai perpecahan di bangsa ini yang terdiri beraneka ragam suku, agama, dan bahasa.

"Kehadiran 4 Pilar inilah yang menguatkan bangsa kita hingga saat ini, nilai-nilai Pancasila yang kita amalkan ini hanya ada di Indonesia, kita dari berbagai latar belakang agama bisa hidup rukun dan tenteram karena berprinsip Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika," ujar Supriansa.


Selain itu, mantan Wakil Bupati Soppeng ini juga memotivasi warga binaan Lapas yang didominasi Napi Narkoba, termasuk pula puluhan napi anak agar dapat mengubah prilakunya menjadi lebih baik dan dapat diterima kembali di masyarakatnya.

Supriansa menceritakan kisah masa kecilnya sebagai gembala sapi, berkat kegigihannya belajar, berorganisasi, dan berkarya, bisa menjadi kepala daerah di kampung halamannya di Soppeng dan kini menjadi wakil rakyat di Senayan.

Sementara itu, Kepala Seksi Administrasi dan Ketertiban, Kaso Baham Andi Baso mengapresiasi pelaksanaan seminar 4 Pilar di Lapas Maros, dan upaya Supriansa memperjuangkan hak-hak Napi dan pengelolaan Lapas Maros yang kondisinya over kapasitas, karena melebihi daya tampung Lapas yang hanya cukup untuk 250 Napi, dalam RDP Komisi III dan Kementerian Hukum HAM beberapa waktu lalu.




Tonton juga video Bamsoet: 10 Pimpinan MPR Tak Ada yang Dorong Narasi Presiden 3 Periode:

[Gambas:Video 20detik]



(mna/aan)