Hadiri KKR Jelang Natal di Wamena, Panglima-Kapolri Menari Bareng Warga

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 15:18 WIB
Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Azis ikut menari bersama warga di Wamena, Papua. (Rolando/detikcom)
Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Azis ikut menari bersama warga di Wamena, Papua. (Rolando/detikcom)
Wamena - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis menghadiri acara Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) di Wamena, Papua. Hadi dan Idham ikut menari bersama warga.

Pantauan detikcom, acara KKR itu digelar di depan kantor Bupati Jayawijaya, Wamena, Papua, Sabtu (30/11/2019). Masyarakat juga terlihat hadir melihat kehadiran Hadi dan Idham.


Acara KKR dimulai dengan membacakan doa. Setelah itu, masyarakat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Kita akan segera masuk ke dalam ibadah kebaktian, ibadah rohani yang kita awali dengan pembukaan dan kita masuk ke dalam ibadah KKR. Untuk itu, kita mulai dengan doa," kata pemandu acara di atas panggung.


Selanjutnya, masyarakat menyanyikan sebuah lagu dan bergoyang di depan panggung. Kemeriahan pun pecah ketika Hadi dan Idham turun dan ikut berjoget dengan masyarakat. Usai dari Wamena, rombongan Panglima TNI dan Kapolri kembali ke Jayapura.

Sebelum mengikuti acara KKR, Hadi dan Idham mengikuti acara bakti sosial dalam rangka menjelang hari Natal dan tahun baru. Hadi menyerahkan 18 sepeda motor dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang diterima langsung oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Bukan hanya Hadi, Idham juga terlihat menyerahkan sembako dan diterima oleh perwakilan masyarakat.

Simak Video "Lampu Hias Natal Menghiasi Kota, Tana Toraja"

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(sam/idh)