Melihat Revitalisasi Trotoar yang Disebut Bikin Jokowi Stuck 30 Menit

Wilda Hidayatun Nufus - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 20:20 WIB
Foto: Pengerjaan trotoar di Jl Prof Dr Satrio-Jalan Casablanca (Wilda/detikcom)


Salah seorang pengendara motor, Maria, mengaku proyek trotoar memang menambah jalan semakin macet. Dia menyebut, kendaraan umum juga tidak akan efektif karena jalan yang macet.

"Ya karena pelebaran jalan trotoar ini sih jadi lebih macet gini. Pelebaran jalan seperti ini orang jadi sering naik kendaraan pribadi tuh jadi kurang efisien aja," jelasnya.


Sebelumnya diberitakan, mobil yang ditumpangi Jokowi tidak bisa bergerak sama sekali sebelum menghadiri acara Bank Indonesia (BI), Kamis (28/11). Jokowi mengatakan dirinya stuck di kawasan Casablanca.

"Bukan macet, berhenti. Ha-ha-ha.... Di Casablanca," kata Jokowi di proyek Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11).

Sementara itu, Dinas Perhubungan memperkirakan kemacetan disebabkan ada revitalisasi atau pelebaran trotoar. Pihaknya akan segera berkorordinasi dengan Dinas Bina Marga.

"Daerah di sana memang sedang ada pekerjaan pelebaran trotoar, di jalan, di situ. Ada pekerjaan trotoar. Nanti kita cek titik pastinya di mana hingga terjadi kemacetan seperti itu," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, saat dihubungi.
Halaman

(fdu/imk)